Home News Perancis Beri Bantuan 1 Juta Euro kepada Palestina untuk Hadapi Corona

Perancis Beri Bantuan 1 Juta Euro kepada Palestina untuk Hadapi Corona

Duta Besar Perancis untuk Palestina, Rene Troccaz mengatakan bahwa negaranya menyiapkan anggaran khusus senilai 1 juta Euro untuk membantu Palestina dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut nantinya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan kesehatan untuk menanggulangi  pandemi Covid-19 ini. Demikian dilansir dari youm7.com pada Kamis (25/6).

Menteri Ekonomi Palestina, Kholid Usaili dalam sambutannya ketika menerima bantuan mengatakan, “Pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk tindak lanjut dari bantuan sebelumnya yang digunakan untuk mendongkrak industri di Palestina.”

Kholid Usaili juga menambahkan bahwa bantuan tersebut selanjutnya akan langsung dimanfaatkan untuk mempercepat pembelian perangkat kesehatan. “Urusan pembelian akan ditangani oleh badan khusus pemerintah sesegera mungkin dikarenakan kondisi kesehatan yang genting akibat virus ini.” imbuhnya.

Kedua belah pihak menyatakan bahwa pemerintah Perancis akan memberikan dukungan kepada pemernitah Palestina, khususnya untuk memajukan industri di Betlehem. Terlebih bantuan Perancis ini adalah pinjaman lunak sehingga diharapkan dapat mempercepat proyek tersebut.

Perancis dan Palestina juga saling mengingatkan akan kemungkinan ada pihak yang memanfaatkan bantuan ini untuk kepentingan politik, sehingga perlu waspada akan bahaya politik tersebut.

Must Read

Sejumlah Masjid di Belanda Didanai Kelompok Fundamentalis

Komite Parlemen Belanda memperingatkan adanya beberapa masjid yang didanai asing. Pendanaan ini dicurigai untuk mempromosikan Islam garis keras, menurut laporan India Blooms...

Dosakah Orang Mampu Tidak Berkurban?

Harian elbalad.news pada Senin (6/7) membagikan beberapa fatwa dan hukum keagamaan yang bersumber dari lembaga keagamaan resmi Mesir. Salah satu persoalan yang...

Biografi Ibnu Daqiq al-Ied

Beliau dijuluki Ibnu Daqīq al-Īed sama seperti ayahnya. Julukannya bermula ketika kakeknya yang mana pada saat hari raya mengenakan jubah putih.

9 Pesan Al-Azhar untuk Atasi Pelecehan Seksual

Al-Azhar Fatwa Global Center menegaskan bahwa sexual harrasement atau pelecehan seksual adalah tindakan agresif yang bertentangan dengan semua nilai agama dan kemanusiaan,...

Syekh Ali Jum’ah: Apa yang Harus Suami Lakukan, Jika Istrinya Belum Bisa Shalat?

Seorang suami yang tengah bingung dengan apa yang terjadi pada pasangannya, menanyakan sesuatu pada Maulana Syekh Ali Jum'ah hafizhahullah dalam sebuah majelis....