Berita

Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta Gelar Wisuda dengan Tema Pengarusutamaan Peran Perempuan dalam Pendidikan Al-Quran

14 Sep 2023 08:30 WIB
423
.
Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta Gelar Wisuda dengan Tema Pengarusutamaan Peran Perempuan dalam Pendidikan Al-Quran Wisuda Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta.

Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta akan menggelar acara wisuda yang sangat dinanti-nantikan besok, Sabtu, 16 September 2023. Acara berlangsung di Gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), yang terletak di Jalan Raya Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan.

Tema yang diangkat oleh IIQ Jakarta untuk wisuda kali ini adalah "Pengarusutamaan Peran Perempuan dalam Pendidikan Al-Quran." Keputusan untuk mengambil tema ini didasarkan pada pemahaman akan pentingnya peran perempuan dalam dunia pendidikan, peradaban, dan penyebaran nilai-nilai Al-Quran.

Ketua panitia Dr. Muhammad Ulinnuha, MA. mengucapkan selamat kepada seluruh calon wisudawan yang akan melaksanakan prosesi wisuda esok hari dan berharap bahwa semua pihak dapat hadir dalam prosesi ini.

"Capaian akademik ini tentu perlu kita syukuri bersama, dan salah satu wujud kesyukuran itu adalah dengan kehadiran kita semua pada acara wisuda," ungkap pria yang juga menjabat Dekan Fakultas Ushuluddin ini.

Acara wisuda ini akan menjadi prosesi yang sangat penting bagi IIQ Jakarta, karena akan merayakan Wisuda Sarjana ke-24, Magister ke-17, Doktor ke-3, dan Dies Natalis ke-46 mereka. Dalam kesempatan ini, sebanyak 513 sarjana penghafal Al-Quran akan menerima gelar mereka.

Acara ini juga akan dihadiri oleh beberapa pejabat negara dan tokoh agama ternama. Di antaranya, Wakil Ketua MPR RI Dr. H. Jazilul Fawaid, SQ, MA, Ketua Dewan Pembina Yayasan IIQ Jakarta Dr. (HC). KH. Lukman Hakim Saifuddin, Ketua Umum Yayasan IIQ Jakarta Ir. Rully Chairul Azwar, M. Si, IPU, Pimpinan Baznas RI Prof. Ir. Muh. Nadratuzzaman, Ph.D, Koordinator PTKIS Wilayah I DKI Jakarta dan Banten Prof. Asep Saepudin Jahar, MA, Ph.D, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Antusiasme menjelang acara wisuda ini sangat tinggi, dan harapannya adalah bahwa tema yang diangkat akan memunculkan pemahaman yang lebih baik tentang peran penting perempuan dalam pendidikan dan penyebaran nilai-nilai Al-Quran. Selamat kepada semua lulusan IIQ Jakarta yang akan segera memulai babak baru dalam perjalanan mereka.

Mabda Dzikara
Mabda Dzikara / 10 Artikel

Alumni Universitas Al-Azhar Kairo Mesir dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sekarang aktif menjadi dosen di IIQ Jakarta.

Josette
06 December 2023
Link Sbobet If you wish for to take much from this paragraph then you have to apply such techniques to your won webpage.
Brandonchiny
14 April 2024
remedies for stye [url= https://forums.dieviete.lv/profils/127605/forum/ ] https://forums.dieviete.lv/profils/127605/forum/ [/url] prescription safety glass

Baca Juga

Pilihan Editor

Saksikan Video Menarik Berikut: