Berita

Organisasi Alumni Al-Azhar Britania Raya Bantu Korban Covid-19

13 Apr 2020 11:15 WIB
1000
.
Organisasi Alumni Al-Azhar Britania Raya Bantu Korban Covid-19

Di tengah krisis wabah Covid-19, The World Association for al-Azhar Graduates Branch of The United Kingdom (WAAG UK) memberikan contoh positif dalam upaya melewati periode-periode sulit yang dialami hampir seluruh negara di dunia.

Dilansir dari youm7.com pada Senin (13/4/2020), Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar cabang Britania itu memberikan layanan sosial kepada masyarakat di Fife County, Skotlandia. Pihaknya membantu mereka yang tidak dapat meninggalkan rumah mereka karena alasan kesehatan dan mereka yang kehilangan pekerjaan, dengan memberikan makanan dan mengantarkan kebutuhan rumah tangga ke rumah-rumah warga.

Salah satu anggota, Mansour Mahmoud mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan meluncurkan laman Facebook di mana para anggota menerima dan menjaring semua pesan yang masuk dari warga Fife, Skotlandia.

Manshour mengatakan, “Setelah kami memasang postingan penawaran bantuan di Facebook, reaksi masyarakat yang menghubingi kami banyak sekali.”

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa dia dan timnya membuat paket makanan khusus untuk memenuhi kebutuhan semua orang dan membuat kode warna untuk memastikan keluarga yang paling membutuhkan, akan mendapatkan pengiriman terlebih dahulu.

"Ini adalah implementasi dari apa yang kami pelajari dari nilai-nilai Islam, yang menganjurkan kerja sama dan sinergi pada masa-masa sulit dengan semua warga negara, baik muslim maupun nonmuslim." tutur imam dan khatib di Kirkcaldy Central Mosque itu.

Mansour Mahmoud termasuk wafidin (pelajar asing) yang menimba pendidikan agama di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir. The World Association for al-Azhar Graduates Branch of The United Kingdom dibentuk pada tanggal 25 Juni 2011 dengan tujuan membangun jembatan pendidikan Islam klasik, beasiswa Al-Azhar dan dunia Barat modern. WAAG UK berpusat di Eaton Hall, Retford, Nottinghamshire dan diketuai oleh Syeikh Muhammad Imdad Hussain Pirzada.

Redaksi
Redaksi / 402 Artikel

Sanad Media adalah sebuah media Islam yang berusaha menghubungkan antara literasi masa lalu, masa kini dan masa depan. Mengampanyekan gerakan pencerahan melalui slogan "membaca sebelum bicara". Kami hadir di website, youtube dan platform media sosial. 

Baca Juga

Pilihan Editor

Saksikan Video Menarik Berikut: