Ibadah

Bacaan Dzikir Bulan Rajab Tahun 1443 H dari Habib Umar bin Hafidz

13 Feb 2022 11:49 WIB
1882
.
Bacaan Dzikir Bulan Rajab Tahun 1443 H dari Habib Umar bin Hafidz Habib Umar bin Hafizh hafizhahullah

Bulan Rajab menjadi waktu yang tepat untuk mulai meningkatkan ibadah. Amalan kebaikan dan keburukan akan dilipatgandakan balasannya karena agung dan mulianya bulan mulia ini.

Di antara amal ibadah yang bisa dikerjakan pada bulan Rajab adalah berdzikir. Berdzikir adalah mengingat Allah yang bisa dikerjakan setiap saat. Allah SWT memerintahkan setiap orang mukmin agar berdzikir kepada-Nya dan dengan itu Dia akan balik mengingatnya.

Dalam Al-Quran surat Al-Baqarah ayat 152 Allah SWT berfirman,

فَاذْكُرُوْنِيْٓ اَذْكُرْكُمْ وَاشْكُرُوْا لِيْ وَلَا تَكْفُرُوْنِ

"Maka ingatlah kepada-Ku, Aku pun akan ingat kepadamu. Bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu ingkar kepada-Ku."

Orang yang berdzikir, hatinya akan selalu hidup. Rasulullah SAW menganjurkan umatnya agar senantiasa berdzikir. Sahabat Abu Musa Al-Asy'ari meriwayatkan bahwa Nabi bersabda,

مَثَلُ الَّذِي يَذْكُرُ رَبَّهُ وَالَّذِي لا يَذْكُرُ رَبَّهُ مَثَلُ الحَيِّ وَالمَيِّتِ

"Perumpamaan orang yang mengingat Tuhannya dan orang yang tidak mengingatnya adalah seperti orang hidup dan mati." (HR. Al-Bukhari)

Dzikir Bulan Rajab

Habib Umar bin Hafidz menuliskan bacaan dzikir bulan Rajab tahun 1443 H yang bisa kita amalkan. Beliau berpesan agar membaca dzikir-dzikir yang berisi bacaan-bacaan doa tadi sebanyak 3000 kali.

Berikut teks dzikir bulan Rajab dari Habib Umar bin Hafidz seperti tercantum dalam akun resmi twitternya:

رَبَّنَا ٱغْفِرْ لَنَا ذُنُوبَنَا وَإِسْرَافَنَا فِىٓ أَمْرِنَا وَثَبِّتْ أَقْدَامَنَا وَٱنصُرْنَا عَلَى ٱلْقَوْمِ ٱلْكَٰفِرِينَ

رَّبِّ اغْفِرْ وَارْحَمْ وَأَنتَ خَيْرُ الرَّاحِمِينَ

رَبَّنَا ظَلَمْنَا أَنفُسَنَا وَإِن لَّمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، وَاغْفِرْ لِيْ فِي الْآخِرَةِ وَالْأُوْلَى وَأَذْهِبْ حُزْنَ قَلْبِيْ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ

أَسْتَغْفِرُ اللَّهَ ذَا الْجَلالِ وَالْإكْرامِ مِنْ جَميعِ الذُّنُوبِ وَالْآثامِ‌

أَسْتَغْفِرُ اللهَ لِمَا يَعْلَمُهُ اللهُ، أَسْتَغْفِرُ اللهَ كَمَا يُحِبُّهُ اللهُ

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَنَا وَتُبْ عَلَيْنَا وَفَرِّجْ عَلَى الْمُسْلِمِيْنَ بِجَاهِ نَبِيِّكَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

“Kita tuntaskan setiap dzikir sebanyak 3000 kali kemudian berpindah ke bacaan dzikir selanjutnya. Wabillahit taufiq.” ujar Habib Umar.

Demikian bacaan dzikir bulan Rajab tahun 1443 H sebagaimana yang dipesankan oleh Habib Umar bin Hafidz. Allahumma barik lana fi rajaba wa sya’bana wa ballighna ramadhan. Semoga Allah SWT memberkahi kita pada bulan Rajab dan Sya’ban, dan mengantarkan kita pada bulan suci Ramadhan.

Redaksi
Redaksi / 427 Artikel

Sanad Media adalah sebuah media Islam yang berusaha menghubungkan antara literasi masa lalu, masa kini dan masa depan. Mengampanyekan gerakan pencerahan melalui slogan "membaca sebelum bicara". Kami hadir di website, youtube dan platform media sosial. 

Tajuddin
22 January 2023
Qobiltu Ijazah

Baca Juga

Pilihan Editor

Saksikan Video Menarik Berikut: